Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bunga lantana atau salira mungkin tanaman hias yang satu ini masih terdengar asing, tanaman hias dengan bunga warna warni yang indah ini berasal dari wilayah tropis di Amerika Tengah dan Selatan. tanaman yang juga mempunyai nama latin Lantana camara dapat tumbuh dengan ketinggian hampir 2 meter, bunga lantana mempunyai macam – macam warna antara lain ada merah, kuning, biru, dan orange, dan mempunyai buah berwarna hijau kecil-kecil lalu berwarna hitam saat buahnya mulai matang. selain itu bunganya yang mempunyai kelopak kecil – kecil dan menyatu membuat tampilan bunga lantana semakin elok dan lebih cantik. bunganya yang juga dapat menghasilkan nektar dapat menarik datangnya kupu – kupu ke tempat dimana terdapat tanaman bunga lamtana, sehingga apabila di tanam di taman akan menamabah keindahan tersendiri. kumpulan bunganya yang di sebut umbel bisa mempunyai warna merah, putih, kuning, ungu, orange, dan pink, bahkan beberapa warna dapat ditemukan sekaligus di setiap bunganya. selain bunganya yang indah harganya juga sangat terjangkau sehingga membuat tanaman ini banyak di minati para pecinta tanaman hias. untuk perawatan bunga ini juga tergolong mudah untuk merawatnya yaitu antara lain dengan cara:

~ penyiraman dapat di lakukan secara rutin minimal 2x sehari agar tanahnya tetap terjaga kelembabanya, tetapi saat menyiram juga jangan terlalu basah.

~ penanaman, saat menanam bunga lantana pastikan untuk penempatanya di tampat yang terkena sinar matahari langsung karena sinar matahari yang cukup di butuhkan tanaman ini.

~ penyiangan, untuk merangsang bunga dan daun barunya tumbuh tanamam hias yang satu ini membutuhkan penyiangan terhadap bunga yang sudah mati, dan daun yang memutih karena jamur dan daun yang sudah mulai kecoklatan dan menua, apabila hal tersebul sudah mulai terjadi maka segera cabut atau gunting agar cepat merangsang keluarnya daun dan bunga baru, agar tetap terjaga keindahanya.

~ pemupukan, pemberian pupuk sangat penting untuk menjaga agar tanaman tetap subur, pemupukan dapat di lakukan setiap duaminggu sekal.

~ yang terakhir adalah pemberian pestisida atau obat hama, untuk menjaga agar tanaman tidak gampang di serang penyakit seperti ulat atau jamur tanaman. untuk pemberian pestisida dapat di lakukan sebulan sekali.

di balik keindahanya ternyata tanaman ini juga lumayan beracun, apabila daun dan buahnya tertelan, dapat menyebabkan kembung, sembelit, dan bahkan gagal fungsi hati. disarankan agar saat mau menanam tanaman hias yang satu ini agar ditempatkan dimana anak -anak tidak mudah menjangkaunya. sekian sedikit artikel dari kami semoga bermanfaat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.