Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

RUMPUT GAJAH MINI merupakan jenis rumput yang banyak di tanam di halaman rumah. sesuai dengan namanya rumput ini mempunyai karakter unik, dengan pertumbuhanya yang menyamping dan tidak dapat tinggi membuat jenis rumput ini banyak di minati karena perawatanya yang relatif mudah dan tampilanya rapi. rumput gajah mini memang memiliki daya tarik tersendiri untuk menghiasi halaman rumah sehingga rumah terkesan asri.

Rumput gajah mini juga mempunyai 2 jenis yaitu yang biasa di sebut dengan gajah mini varigata yang membedakan yaitu warna daun. untuk daun rumput gajah mini berwarna hijau dan untuk gajah mini varigata mempunyai daun berwarna belang hijau putih. untuk jenis pertumbuhanya sama yaitu tidak dapat tumbuh tinggi dan pertumbuhanya menyamping. berikut adalah contoh gambar rumput gajah mini varigata.

 

IMG-20160225-WA0004[1]

untuk harga kebanyakan rumput ini di jual dengan ukuran meter persegi, untuk mendapatkan satu meter persegi anda cukup merogoh kocek antara 15.000 hingga 20.000. cukup murah bukan  sebanding dengan hasilnya yang dapat membuat rumah anda terlihat rapi dan terkesan hijau dan asri. untuk perawatan jenis rumput ini juga tergolong mudah.

cara menanam rumput gajah mini juga tergolong mudah bahkan anda bisa menanamnya sendiri tanpa harus memanggil tukang kebun. Berikut adalah beberapa langkah cara dan tips menanam rumput gajah mini dengan mudah dan praktis. langkah pertama yang kita lakukan adalah:

1. apabila lahanya terdapat banyak rumput liar bersihkan terlebih dahulu.

2. setelah rumput liarnya bersih gemburkan tanah menggunakan cangkul dengan kedalaman antara 10 sampai 15cm, jika              tanahnya keras sebaiknya di siram dengan air terlebih dahulu agar lebih mudah untuk di cangkul. apabila rumput liarnya adalah alang alang sebaiknya menggemburkan tanahnya menggunakan garpu agar akar alang alang dapat terangkat dan bersihkan akar alang alang supaya tidak tumbuh lagi.

3. sesudah di gemburkan ratakan kembali tanah dan bisa juga tanah di bentuk kontur sesuai dengan apa yang kita inginkan, jika tanahnya kurang bisa di urug terlebih dahulu. tanah yang biasa di gunakan adalah tanah latosol atau tanah merah.

4. setelah tanah di ratakan atau di bentuk kontur taburi tanah dengan pupuk kandang kemudian siram tanah supaya saat di tanam rumput tidak layu.

5. siapkan bibit rumput gajah mini

6. setelah bibit rumput gajah mini di siapkan mulailah menanam, sobek bibit rumput terlebih dahulu agar ukuranya lebih kecil kemudian tanam dan berilah jarak antara 3 sampai 5cm. tanamlah rumput dengan pola zig-zag agar mendapatkan hasil yang maksimal nantinya.

7. kemudian setelah semua bibit rumput tertanam, ratakan kembali dengan cara memukul dengan menggunakan batu bata atau konblok, selain agar terlihat rata dan lebih rapi juga membuat akar rumput benar benar melekat dengan tanah sehingga rumput lebih cepat pertumbuhanya dan tidak mudah layu.

8. setelah semua tertanam dan rata, siram rumput minimal sehari 2x sampai rumput benar benar tumbuh.

9. setelah satu minggu atau lebih lakukan pemupukan dengan menggunakan NPK atau UREA dengan cara di tabur kemudian siram dengan banyak air, apabila pemupukan menggunakan UREA di sarankan agar tidak berlebihan menaburnya karena jika kebanyakan menyebabkan rumput ini kelihatan kering dan bisa mati.

10. setelah rumput tumbuh dengan subur anda tinggal merawat rumput dengan cara melakukan penyiraman secara rutin dan apabila terdapat rumput liar lakukan penyiangan agar tidak mengganggu pertumbuhan rumput gajah mini, bisa juga di potong dengan gunting rumput atau mesin pemotong rumput bisa 3 bulan sekali agar tumbuh daun muda dan terlihat lebih hijau dan asri.

demikian beberapa info dan tips dari kami semoga bermanfat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.